Senin, 08 April 2013

Cerita senja

Aku... nama Budi, em... mirip-mirip cowo sie... but its me... Budiadnyani dan akrab dipanggil BUDI. Aku adalah cewe yang cerewet, gak bisa diem (ada aja yang dikerjain), aku bukan cewe yang cantik, tapi aku selalu mensyukuri apa yang diberikan oleh yang Kuasa buat aku. Selalu percaya bahwa gak ada yang sempurna. Oke gak ada yang sempurna kecuali Tuhan.Terlepas dari ketidaksempurnaan itu aku selalu ingin menjadi lebih baik dan selalu ingin melakukan yang terbaik untuk semua yang sayang am aku dan aku sayangi...
Aku ingin menjadi sesuatu yang berguna untuk keluarga, untuk semua orang yang meyayangiku... Aku ingin membahagiakan mereka, okelah... Aku akui memang aku amat sangat sibuk, ini berawal ketika dulu aku memiliki pengalaman yang buruk dengan percintaanku. Aku melarikan diri dari masalah ke dalam kesibukkan. Ternyata kesibukkan bukan menjawab semua masalah yang ada. Makin lama masalah yang aku tinggalkan itu semakin membesar, dan akhirnya sudah tidak dapat aku toleransi.
Oke, saat ini aku adalah orang yang cukup sibuk, di samping kuliah aku juga sibuk dalam kegiatan organisasi UKM, aku terkadang mengikuti lomba-lomba untuk manambah pengetahuan tentang segala hal. Walaupun aku adalah mahasiswa Fakultas Ekonomi, namun aku pernah mengikuti lomba yang diakan oleh fakultas pertanian. Walau gak berhasil lolos ke tahap semifinal, tapi paling gak udh lolos 15 besar, itu cukup menjadi kebanggaan. 
Dalam sesuatu hal, kemenangan bukanlah ujung atau puncak yang harus diraih. Berusaha untuk menjadi lebih baik dari hari ini. Aku selalu optimis bahwa suatu saat nanti kesibukkan yang aku lakukan saat ini akan membuahkan hasil.
Kita boleh bermimpi atau berkhayal, tpi semua itu gak akan ada apa2nya kalo kita gak mau usaha, gak ada duit yang jatuh dari atas tanpa sebab yang jelas... 
Aku adalah mahasiswa jurusan akuntansi. Walau aku akui sebelumnya aku tak pernah terpikir untuk masuk jurusan ini. Aku adalah siswa jurusan IPA ketika duduk di bangku SMA. Aku salah satu anak club biologi yang sering mengikuti ajang lomba di universitas-universitas untuk mengharumkan nama sekolah. Aku sangat menyukai dunia ku saat itu, aku bercita-cita untuk menjadi seorang bidan dan terjun untuk menolong orang-orang yang tidak mampu dalam berobat. Sungguh cita-cita yang sangat mulia, namun semuanya kandas ketika test masuk perguruan tinggi, aku memiliki tinggi badan kurang dari yang disyaratkan,,, kurangnya pun hanya 1 cm... hanya karna tinggi badan semuanya kandas,,, waw... ckup bkin down saat itu, terpikir oleh ku saat itu untuk mencari universitas swasta aja... tapi karena aku meragukan akreditasinya akhirnya aku melangkah jauh menyimpang dari ilmu yang telah aku pelajari dan mencoba untuk masuk jurusan akuntansi...
Sebelum aku masuk jurusan akuntansi ini, sempet ada seleksi untuk menjadi pramugari ke kelas ku saat itu. Aku antusias, tapi sayangnya tinggi badan kembali menjadi halangan, tinggi badan kurang 4cm... hehehhee...

Sekarang aku sangat merasa nyaman dengan duniaku, setelah tamat nanti aku ingin melanjutkan kembali ke S2 dan profesi, penuh harap nantinya selain bisa menjadi orang yang profesional di bidang pendidikan, aku juga bisa membuka bisnis sehingga dapat membuka lapangan pekerjaan untuk orang-orang. 

Jadi, satu pesan dari aku, jangan menyerah, tak ada hal yang tidak mungkin selama kita mau berusaha. Selain berusaha kita juga harus tetap berdoa. Karena yang menentukan usaha yang telah kita lakukan iyalah Tuhan Yang Maha Esa.
Keep smile and enjoy our life... ^_^



Tidak ada komentar:

Posting Komentar